Jangan Takut Gagal Sob


KALO bicara kegagalan pasti mengerikan bukan? Tetapi loe nggak perlu khawatir banget dong, gimana juga kegagalan itu nggak selamanya mempunyai image negatif dan nggak baik buat kita.
Sob, mungkin sebagian besar dari kita udah pernah dengar pepatah bijak mengatakan, kalo kegagalan itu awal dari keberhasilan. Atau bisa juga keberhasilan yang tertunda.
Jadi nggak usah takut dong dengan yang namanya kegagalan justru kita jadikan motivasi kita buat lebih baik lagi dalam menapaki kehidupan kedepan. Nggak ada sesuatu apapun yang ada di dunia ini bisa kita raih dan gapai begitu saja, tapi butuh pengorbanan dan perjuangan untuk mengapainya.
Uji Kesabaran
Hidup bagaikan roda yang selalu berputar karena dalam kehidupan selalu dihadapkan dengan berbagai cobaan harus kita jalani. Termasuk kegagalan atau kesedihan sebenarnya bersifat sesaat. Terkadang semua orang berpikir bahwa kegagalan akhir dari segalanya, namun tanpa disadari kegagalan merupakan awal dari kebangkitan semangat kita loh.
Yups! Memang sangat menyakitkan bila kegagalan dimaksud itu bersifat fatal bagi kehidupan masa depan kita seperti gagal menghadapi ujian nasional (UN) atau gagal mengikuti tes masuk universitas dan lain-lain. Tapi tanpa kita sadari kalau berlarut-larut dalam kesedihan karena kegagalan merupakan suatu sikap sangat bodoh. Cobalah kita awali dengan semangat baru serta menjadi pelajaran bermanfaat untuk masa depan dari kegagalan tersebut.
Nah, biasanya setiap orang tidak mau jatuh di lubang yang sama kan? Jadikan pelajaran kegagalan masa lalu akan sangat berguna di masa akan datang.
Bekerja keras menjadi cara tepat meraih sebuah cita-cita. Apabila dalam sebuah perjalanan untuk mencapainya menemui suatu hambatan kita nggak boleh pantang menyerah, apalagi sampai dalam tahap yang paling menyakitkan yaitu kegagalan.
Semua perlu proses hingga kita mengerti arti dari sebuah kegagalan maka kita nggak akan pernah kecewa dan akan tambah bersemangat mengejarnya.
Coba simak kata teman kamu Febri. “Biasanya orang yang mudah menyerah dalam satu kegagalan termasuk orang yang tidak mempunyai mental kuat. Karena dia tidak bisa mengandalkan kekuatan sendiri serta hanya mampu menompang kekuatan orang lain. Gue pribadi memandang kegagalan awal dari sebuah kesuksesan untuk mencapai suatu prestasi tertinggi dalam hidup,” kata Febri.
Ia meneruskan kalo orang sudah merasakan kegagalan biasanya dia sukses nanti tidak akan lupa siapa dirinya dulu. “Tapi apabila orang itu sukses tanpa adanya kegagalan biasanya dia akan sombong dengan pencapaian dirnya,” ucap cowok ini bijak.
So, apapun yang terjadi dalam hidup ini kita harus tanggapi dengan lapang dada dan tentu harus ada solusi untuk meraihnya. Kamu jangan mudah puas akan hasil didapat karena dibalik semua itu masih ada tantangan untuk pencapaian lebih besar.
Jadikan Hidup Lebih Baik
Dengan kegagalan kita bisa merubah hidup kita. Dari sedih menjadi senang juga dari duri menjadi mawar. Serta dari asin menjadi manis. Guys! Itulah namanya hidup. Apabila tidak ada kegagalan kita nggak bisa berubah loh.
Manusia bisa berubah dari kegagalan dialaminya karena mereka akan mengambil pengalaman hidupnya. Yang gagal akan dikenang, dan sukses akan disimpan. Seperti halnya manusia akan mengambil dari kegagalan hidupnya demi merubah hidup dari buruk menjadi baik. Ibarat patah satu tumbuh seribu .
Dikatakan teman kamu, Hendri Wijaya, kegagalan ibarat permen karet yang pahit akan dibuang tetapi yang manis akan selalu dikenang. “Kegagalan bisa terjadi akibat kelalaian kita. Apabila kita tidak bisa mengimbangkannya maka kegagalan selalu kita temui, tapi jika kita bisa dan yakin dapat menyeimbangkan maka akan selalu kita kenang serta berubah menjadi kesuksesan,” kata Hendri Wijaya .
Perlu kamu tahu kegagalan itu bukan akhir dari segalanya. Seperti biasa manusia itu memiliki lika- liku hidup dan masalah hidup yang begitu banyak maka dari itu dengan adanya kegagalan kita bisa merubah lika-liku itu menjadi jalan yang lurus tanpa ada persimpangan dan kerikil kerikil tajam.
Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda dan bukan akhir dari segala nya karena keberhasilan itu biyasa nya mengalami kegagalan , maka dari itu jika kita mengalami kegagalan jangan pernah putus asa karena kegagalan bisa merubah diri kita menjadi lebih baik . dan, kegagalan ini sering terjadi dalam kehidupan kita karena kelalaian kita atau memang usaha kita yang belum bisa menunjukan hasil maksimal. So, jangan takut gagal ya. (*)

 

KATALO

Dede Siswanto: Bener banget kalo kegagalan bukan akhir dari segalanya. Tapi justru sebaliknya keberhasilan yang tertunda. Optimis dong jalani hidup ini dan jadikan kegagalan tombak menuju kesuksesan.(s4)
Nopi Arlina: Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Justru dengan kegagalan itu kita jadikan motivasi buat kita untuk lebih baik lagi. Jangan takut dengan namanya kegagalan, hadapi semua dengan semangat dan optimis.(s7)
Minggu Depan: Kalo bicara budaya daerah (Lokal) tentu kita tau pada mulai tersingkir banget. Gimana ya pendapat sobat SmarT tentang budaya daerah yang tergerus budaya pop? Kita tunggu komentarnya ya. (*)

KABAR

SMANGA Persiapan POPDA dan PORSENI

Guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Olahraga dan Seni tingkat SMA, maka SMAN 3 (SMANGA) Lubuklinggau mulai mempersiapkan diri menghadapi event tersebut. Menurut Murni, selaku anggota OSIS SMANGA, pada kegiatan ini nantinya para siswa lebih mempersiapkan diri menjelang dua event tersebut dibimbing guru pembimbing. Sehingga nanti bisa meraih prestasi yang membanggakan. (s7)

Mapala STMIK-Mura Bakal Dilantik
Pengurus Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) STMIK-Mura Lubuklinggau bakal dilantik. Menjelang acara pelantikan diadakan pertengahan April 2010, maka diadakan sejumlah persiapan.
Febri, pengurus Mapala STMIK-Mura meminta kepada peserta mempersiapkan diri agar nanti saat pelantikan dapat berjalan dengan lancar. Adapun tempat pelantikan ini masih dibahas lebih lanjut oleh pengurus. Di mana nanti akan ditentukan tempat yang cocok untuk acara tersebut. (s1)

Siswa SMANDA Siap Ikuti LCC
Kamis (1/4) SMA Negeri 2 (SMANDA) Lubuklinggau mengadakan seleksi untuk peserta Lomba Cerdas Cermat Undang-Undang (LCC) UUD 1945 dan TAP MPR tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Setelah diadakan seleksi yang cukup rumit dan melewati bebarapa tahap terpilihlah 10 orang peserta yang akan mengikuti LCC UUD 1945 dan TAP MPR tingkat Provinsi Sumsel yaitu Ovinda Afriani, Khairul Umam, Subhana Mukmin, Wiyoga Setiawan, Riska Pertiwi, Ririn Rezabiah, Herlya Wulandari, Novalia, Nopi, dan Nova Neta.
Kegiatan ini dilaksanakan agar mereka nanti tidak canggung saat mengikuti LCC UUD 1945 dan TAP MPR, ujar Erni Ardinaya. (s5)

Pembangunan Mushala SMANAN Mulai Dikerjakan
Setelah diresmikan oleh Walikota Lubuklinggau, bapak Riduan Effendi maka mushala SMAN 6 (SMANAM) Lubuklinggau mulai memasuki tahap pengerjaan. Mushala ini nanti akan dijadikan pusat kegiatan beribadah serta organisasi keislaman.
Salah seorang guru SMANAM, Muslim Thoyib mengatakan dengan demikian para siswa akan merasa terbantu melaksanakan kegiatan Islam dan kerohaniaan. (s4)

Ramalan Bintang

CAPRICORN (22 Desember – 19 Januari)
Umum: Ada masalah bagi yang masih bujang. Pengeluaran dan minat pada perjalanan meningkat. Rencana baru akan diimplementasikan. Banyak waktu untuk keluarga. Ada pengeluarn untuk keagamaan. Hindari berkata kasar. Saudara mendukung. Hindari berfikir negatif, tetap sabar dan semangat. Membeli properti akan menguntungkan. Sikap ibu positif. Pelajar bagus dalam studinya. Ada kecemasan pada anak. Ada perselisihan dengan pasangan tentang rumah tangga. Kesehatan emosi perlu perhatian. Hindari curang dalam bisnis. Pekerja butuh lebih perhatian pada tugasnya.
Asmara: Tingkatkan kualitas hubungan, jangan dibuat jadi monoton…
Cocok: Taurus, Virgo, Scorpio, Pisces
Perasaan kompleks: Cancer, Capricorn
Hubungan aneh: Aries, Libra
Tidak cocok: Gemini, Leo, Sagittarius, Aquarius
AQUARIUS (20 Januari – 18 Februari)
Umum: Bulan ini beruntung.
Yang bujang akan menikah. Kepintaran dan kerja keras menghasilkan uang di akhir bulan. Teman anda mendukung. Keluarga dan kerabat baik. Sumber uang akan dibuat. Suasana rumah tangga menyenangkan. Ada perjalanan bersama saudara. Efisiensi meningkat. Beli/jual properti/kendaraan akan menguntungkan. Bekerjalah secara terencana. Hubungan dengan orang tua harmonis. Kontak dengan masyarakat meningkat. Akhir bulan bagus bagi pelajar ketika penghargaan diterima. Hubungan mulus. Ada berita bagus dari anakmu. Sabarlah. Rumah tangga harmonis. Kesehatan bagus. Minat pada agama meningkat. Menggunakan media akan menguntungkan bagi bisnis. Pekerja harus sabar.
Asmara: Setelah kesedihan berlalu, anda akan menikmati hubungan yang bahagia…
Cocok: Aries, Gemini, Libra, Sagittarius
Perasaan kompleks: Leo, Aquarius
Hubungan aneh: Taurus, Scorpio
Tidak cocok: Cancer, Virgo, Capricorn, Pisces
PISCES (19 Februari – 20 Maret)
Umum: Bulan ini rata-rata. Keuntungan kecil dibandingkan usaha. Posisi keuangan meningkat di awal bulan. Di akhir bulan jadwal tetap padat. Hasil investasi bagus. Hubungan dengan saudara bagus. Tingkatkan kapasitas dalam kerja. Awal bulan bagus untuk jual/beli properti. Minat pada kerja sosial menurun. Fokus pada masalah pribadi. Pelajar harus lebih banyak belajar, jangan yang lain. Sering marah, hindari berdebat. Kesehatan anak butuh perhatian. Rumah tangga harmonis. Kesehatan butuh perhatian. Minat pada agama meningkat. Bisnis naik turun. Pekerja harus kerja lebih giat.
Asmara: Berilah perhatian yang lebih pada dia, seringlah bertemu dengannya…
Cocok: Taurus, Cancer, Scorpio, Capricorn
Perasaan kompleks: Virgo, Pisces
Hubungan aneh: Gemini, Sagittarius
Tidak cocok: Aries, Leo, Libra, Aquarius
ARIES (21 Maret – 19 April)
Umum: Hasil bulan ini rata-rata. Ada perjuangan di awal bulan. Bekerja dengan rencana yang tersusun baik akan sukses. Mungkin bepergian jauh. Ada sedikit pengeluaran untuk kesehatan. Waspadalah dalam membelanjakan uang. Kenyamanan meningkat. Ketertarikan pada hiburan meningkat. Jangan mempercayai orang yang suka marah. Hubungan dengan saudara positif. Tetap sabar dan berusaha, hindari senang berlebihan.
Bulan ini tak baik untuk menjual/beli properti. Awasi kesehatan orang tua. Untuk pelajar, akhir bulan akan membaik. Saling percaya harus dijaga antar teman. Hubungan dnegan anakmu mungkin terganggu. Rumah tangga harmonis. Minat pada rumah tangga meningkat. Keagamaan baik. Bisnis bersinar. Pekerja dalam moral yang tinggi.
Asmara: Tingkatkan terus hubungan dengan si dia, maju terus…
Cocok: Gemini, Leo, Aquarius, Sagittarius
Perasaan kompleks: Aries, Libra
Hubungan aneh: Cancer, Capricorn
Tidak cocok: Taurus, Virgo, Scorpio, Pisces
TAURUS (20 April – 20 Mei)
Umum: Lumayan sukses setelah melewati kesulitan. Ada pengeluaran banyak untuk kendaraan, dll. Kesehatan butuh perhatian. Batasi makanan. Hindari berdebat yang tak perlu. Posisi sekarang harus diikutkan dalam hal keuagan.
Posisi keuangan meningkat, tabungan bertambah. Orang akan terkesan dengan hal yang menyenangkan. Semangat meningkat. Minat pada makanan enak dan membaca/menulis, meningkat. Mungkin beberapa kali bepergian.
Bulan ini tak baik untuk membeli properti. Hubungan dengan orang tua harmonis. Status di masyarakat meningkat. Usaha para pelajar mendatangkan hasil bagus. Hubungan akan meningkat. Hindari berdebat dangan anak. Kerja keras dalam bisnis mendatangkan hasil. Pekerja berkurang kecemasannya.
Asmara: Jika sudah mendapatkan restu dari orang tua, maka tak ada lagi halangan.
Cocok: Cancer, Virgo, Capricorn, Pisces
Perasaan kompleks: Taurus, Scorpio
Hubungan aneh: Leo, Aquarius
Tidak cocok: Aries, Gemini, Libra, Sagittarius
GEMINI (21 Mei – 21 Juni)
Umum: Kepribadianmu bersinar, uang bertambah dengan sabar dan kepintaran di akhir bulan. Jangan menyampaikan kelemahanmu pada siapa pun. Menolong orang lain dibutuhkan dalam bisnis/pekerjaan. Investasi mendatangkan hasil bagus. Anggota keluarga mendukung. Kenyamanan meningkat. Jaga keharmonisan dengan saudara. Kesehatan butuh perhatian dalam perjalanan. Bulan ini baik untuk membeli properti atau kendaraan. Kepercayaan diri di masyarakat meningkat. Bulan ini menguntungkan bagi pelajar. Hubungan bergerak lancar. Anakmu menyenangkan. Rumah tangga harmonis. Minat pada agama berkurang. Binis menguntungkan. Semangat pada kerja meningkat.
Asmara: Jaga selalu sikap baikmu, dia akan makin bersimpati.
Cocok: Aries, Leo, Libra, Aquarius
Perasaan kompleks: Gemini, Sagittarius
Hubungan aneh: Virgo, Pisces
Tidak cocok: Taurus, Cancer, Scorpio, Capricorn
CANCER (22 Juni – 22 Juli)
Umum: Sukses dicapai setelah melewati kesulitan. Kerja lebih eras dibutuhkan. Jadwal kerja makin sibuk. Mungkin ada perayaan di awal bulan. Kesehatan butuh perhatian. Butuh istirahat. Batasi makanan. Usuha dibuat untuk menguatkan posisi keuangan. Jangan tinggalkan pekerjaanmu pada orang lain. Hubungan keluarga harmonis. Pengeluaran meningkat di akhir bulan. Awal bulan baik untuk jual/beli properti. Orang tua mendukung. Waspadalah dengan prestasi di masyarakat. Pelajar harus lebih perhatikan kesehatan. Ada kesalahpahaman dalam hubungan. Kesehatan anak butuh perhatian. Cobalah pahami perasaannya. Pesaing makin kuat. Ekspresikan perasaanmu pada pasangan. Tingkatkan minta pada agama. Keuntungan bisnis menurun. Kecemasan dalam pekerjaan meningkat.
Asmara: Munculnya masalah akan membuat kalian makin dewasa, ambillah hikmahnya…
Cocok: Taurus, Virgo, Scorpio, Pisces
Perasaan kompleks: Cancer, Capricorn
Hubungan aneh: Aries, Libra
Tidak cocok: Gemini, Leo, Sagittarius, Aquarius
LEO (23 Juli – 22 Agustus)
Umum: Hasil bulan ini rata-rata. Ada penundaan pekerjaan. Kesehatan butuh lebih perhatian. Nasihat sahabat berguna untuk mencari solusi masalah. Ada beberapa bepergian. Jangan berkata kasar pada siapapun. Dukungan saudara akan menolong. Jangan terlalu percaya diri. Kesempatan membeli properti kecil. Orang tua tak mendukung. Hubungan dengan orang penting buruk. Hindari berdebat. Pelajar jangan buang waktu. Jangan beiarkan anak kehilangan semangat. Ada penurunan perasaan pada pasangan. Hindari berdebat dengan pesaing. Kesehatan pasangan mencemaskan. Minat pada agama meningkat. Keuntungan bisnis menurun. Beban kerja meningkat.
Asmara: Selesainya masalah ini akan meningkatkan hubungan kalian, jalani terus…
Cocok: Aries, Gemini, Libra, Sagittarius
Perasaan kompleks: Leo, Aquarius
Hubungan aneh: Taurus, Scorpio
Tidak cocok: Cancer, Virgo, Capricorn, Pisces
LIBRA (23 September – 22 Oktober)
Umum: Bulan ini rata-rata. Situasi meningkat di akhir bulan. Bersabar dan semangat, jangan hilang percaya diri. Ada perjalanan dekat. Waspadai makanan. Rencana pekerjaan dalam keuangan akan membantu. Jangan ambil keputusan perting terburu-buru. Hati-hati saat bepergian. Gunakan tabungan dengan bijak. Kurangi bicara. Ada berita bagus dari luar negeri. Jangan berkata kasar. Jaga keharmonisan anggota keluarga. Bulan ini baik untuk beli/jual properti. Ada perselisihan dengan orang tua. Pelajar harus lebih perhatikan studinya. Ada peningkatan hubungan. Ada pengeluaran untuk kesejahteraan anak. Waspadai pesaing. Ada perselisihan dengan pasangan. Kesehatan normal. Mungkin pergi ke tempat suci. Bisnis naik turun. Pekerja hadapi kesulitan.
Asmara: Hubungan semakin mesra dan dekat, jaga selalu keadaan ini…
Cocok: Gemini, Leo, Aquarius, Sagittarius
Perasaan kompleks: Aries, Libra
Hubungan aneh: Cancer, Capricorn
Tidak cocok: Taurus, Virgo, Scorpio, Pisces
SCORPIO (23 Oktober – 21 November)
Umum: Pekerjaan diselesaikan dengan lambat. Minat pada agama menurun. Kesehatan butuh perawatan. Waspadai di perjalanan jauh.
Jangan terlalu terlibat hubungan. Tetaplah sibuk, hindari cemas. Jangan buat pinjaman. Investasi tak menguntungkan. Ada keuntungan di akhir bulan. Butuh peningkatan interaksi pribadi. Jangan hilang kepercayaandiri. Jaga keharmonisan saudara. Melayani orang tua akan membawa keberuntungan. Pelajar harus belajar giat. Harus saling menghormati dalam hubungan. Sayangi anakmu. Jangan biarkan moralnya merosot. Ada perselisihan dengan pasangan. Ada sedikit masalah kesehatan. Awasi pengeluaran bisnismu. Pekerja harus konsentrasi pada masalahnya.
Asmara: Ajaklah dia ke tempat yang baru, buat suasana baru agar tak monoton…
Cocok: Cancer, Virgo, Capricorn, Pisces
Perasaan kompleks: Taurus, Scorpio
Hubungan aneh: Leo, Aquarius
Tidak cocok: Aries, Gemini, Libra, Sagittarius
SAGITARIUS (22 November – 21 Desember)
Umum: Ada sukses setelah melewati kesulitan. Akhir bulan lebih baik. Gunakan otak dan akal untuk hasil yang baik. Keuangan berkembang. Sabar dan semangatlah. Jangan ambil hutang jika mungkin. Ada pengeluaran untuk masalah kesehatan. Ada rencana menyenangkan. Kerja keras dan jadwal padat. Ada perselisihan dnegan saudara. Invest di properti menguntungkan. Ibu mendukung. Minat menyumbang menurun. Pelajar harus lebih giat. Hindari berfikir negatif pada pasangan. Ada ketakpuasan pada anak. Rumah tangga tak harmonis, hindari berdebat dengan pasangan. Kesehatan baik. Minat pada agama meningkat. Uang yang hilang akan kembali dalam bisnis.
Asmara: Jika sabar dan pantang menyerah, akan mendatangkan hasil baik…
Cocok: Aries, Leo, Libra, Aquarius
Perasaan kompleks: Gemini, Sagittarius
Hubungan aneh: Virgo, Pisces
Tidak cocok: Taurus, Cancer, Scorpio, Capricorn

SOBAT

Nama : Leonardo Ttl : Tebing Tinggi, 15 April 1988 Hobi : Olahraga Cita – cita : Orang sukses Motto : Gagal itu biasa tapi berani menghadapi kegagalan itu baru luar biasa. Alamat : Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. No hp : 081368649171/081996321189.
Nama : Ari Pratama Ttl : Lubuklinggau, 23 Mei 1989 Hobi : Main sepakbola Cita – cita : Bisnisman Motto : Hidup perlu pengorbanan jadi hadapilah hidup ini dengan semangat. Alamat : Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. No Hp : 081996100071. (s1)
Nama : Dian Pertiwi Ttl : Lubuklinggau,3 nopember 1993 Hobby : Travelling, Swiming, Shopping Cita-cita : Polwan Motto : Hadapilah hari esok dengan senyuman Fb : dhywhye_muedz@yahoo.com. (s4)

TIPS

Hadapi Kegagalan
1. Lupakan kegagalan
Emang kalo kita mengalami kegagalan tentu nggak enak banget dong, tapi itu hidup penuh dengan cobaan dan rintangan. Jadi lupakan kegagalan itu buka lembaran baru.
2. Buat motivasi
Kegagalan salah satu masalah dalam hidup kita karena memang “gagal” terkadang membuat kita down, badan rasanya lemas, bikin nafsu makan berkurang, tidur nggak nyenyak, pacaran nggak nyaman, bawaannya marah-marah pengen gigit orang. Tapi nggak usah gitu banget dong. Justru kita jadikan kegagalan itu sebagai motivasi buat kita agar lebih baik lagi kedepan.
3. Coba hal baru
Kegagalan emang paling menyebalkan dalam hidup tetapi kalo kita takut menghadapi kegagalan, justru hidup kita akan terasa hampa. Gimana nggak kita nggak berani buat menghadapi hal-hal yang baru. Akhirnya akan membuat kita terus terpuruk dengan kegagalan karena dalam hidup perlu mencoba hal-hal baru. Okey guys, menghadapi kegagalan dengan optimis dan pantang menyerah. (s1)

Linggau Pos ©  Copyright by . | Template by Edi Sucipto | Blog Trick at Hak Cipta